Jumat, 20 Januari 2012

Intel vs AMD: Yang manakah prosessor terbaik ?

Membeli komputer dapat menjadi proses panjang yang melibatkan banyak keputusan yang kompleks, namun tidak satupun datang dengan jargon teknis cukup sebagai banyak diasosiasikan sebagai mencari tahu CPU terbaik.
Dan bahkan sebelum Anda tahu itu, kau tenggelam dalam pembicaraan tentang core dan kecepatan clock, jenis soket dan kontroler memori, konsumsi daya, cache dan banyak lagi.
Meskipun Anda akan perlu mempertimbangkan setidaknya beberapa masalah ini, ada cara yang lebih mudah untuk mendekati masalah pembelian Anda. Dan itu untuk mengabaikan detail halus, hanya untuk saat ini, dan fokus pertama pada pertanyaan yang lebih mendasar: Intel vs AMD, yang prosesor yang terbaik untuk Anda?
Anda mungkin akan menemukan bahwa menjawab ini jauh lebih mudah. Dan setelah Anda membuat pilihan Anda, keputusan lain tentang PC baru Anda akan jatuh ke tempatnya, menghemat banyak waktu.
Intel vs AMD: Intel CPU

Jika Anda setelah kinerja di atas yang lain (dan Anda punya banyak uang) maka prosesor Intel adalah cara untuk pergi. Setidaknya, secara umum - ada beberapa keluarga yang berbeda tersedia dan Anda perlu berhati-hati yang Anda pilih.
Intel Core 2 CPU masih tersedia, misalnya, tetapi mereka telah sekitar untuk waktu yang lama, tidak lagi merupakan kesepakatan yang baik dan kecuali Anda bekerja dengan motherboard lama, mungkin sebaiknya dihindari.
Sebaliknya Anda akan mempertimbangkan Core i3, Core i5 atau Core i7, yang akan memberikan anggaran, kinerja mid-range atau high-end, masing-masing. Kecuali, tentu saja, itu tidak sesederhana itu, karena CPU ini sekarang datang dalam dua rasa utama.
Core i3 utama, prosesor i5 dan i7 tersedia dalam paket LGA1156 Socket (ini mendefinisikan bagaimana CPU terhubung ke seluruh sistem anda, sehingga berarti Anda harus Socket LGA1156 Motherboard juga). Ini tidak mewakili sangat terbaru dalam teknologi Intel, tapi itu relatif cukup murah, dan ada banyak motherboard kompatibel sekitar di semua tingkat harga.
Core i3 terbaru / prosesor i5 / i7, kode-bernama Sandy Bridge dan tersedia dalam paket LGA1155, agak lebih menarik. Bukan saja mereka hingga 40% lebih cepat dari pendahulu mereka, tetapi mereka juga datang dengan chip grafis on-board, jadi jika Anda tidak mencari banyak cara kinerja video maka Anda mungkin tidak perlu membeli kartu grafis.
CPU Socket LGA1175 dan papan Anda akan perlu menjalankan mereka yang lebih mahal, tetapi hanya sedikit (mereka masih tersedia pada sub-£ 1.000 PC) jadi jika Anda sedang mencari solusi mainstream Intel yang baik maka ini adalah cara untuk pergi.
Ada komplikasi kecil, meskipun. Intel baru-baru mengidentifikasi masalah dengan SATA controller di chipset Sandy Bridge, dan harus mengingat banyak motherboard. Masalah ini tetap sekarang, tetapi pasokan dari beberapa papan dapat tetap pendek sampai April, sehingga Anda mungkin harus toko sekitar.
Hak pilihan lain yang tersedia sekarang adalah untuk memilih CPU Core i7 dalam paket LGA1366. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjalankan 6-core CPU core i7 paling tercepat, yang memberikan kecepatan tinggi dan sangat overclock. Mereka juga sangat mahal, meskipun, kurangnya ekstra seperti on-board chip grafis, dan tidak benar-benar yang jauh lebih cepat dari high-end sistem Sandy Bridge, jadi kami akan merekomendasikan Anda menghindari mereka dalam kebanyakan situasi.
Intel vs AMD: AMD kompetisi
Prosesor AMD saat ini tidak mampu bersaing dengan Intel untuk kecepatan mentah, namun yang mungkin berubah segera, dan sementara itu mereka mampu memberikan kinerja yang mampu dengan harga yang sangat baik. Dan AMD juga jauh lebih baik dibanding Intel kompatibilitas ke belakang, jadi tidak ada kebingungan jenis socket dan versi tidak kompatibel beberapa CPU yang sama: membeli sebuah motherboard AM3 dan itu akan menjalankan apa saja.
AMD Athlon II prosesor, misalnya, adalah produk anggaran. Mereka tersedia dalam varietas X2, X3 dan X4 (nomor memberitahu Anda berapa banyak core yang mereka miliki), dan dalam jumlah model yang berbeda sesuai dengan kecepatan clock mereka. Kinerja tidak begitu besar, namun CPU Athlon II akan cocok di kedua socket AM2 + dan AM3 motherboard, sehingga Anda akan memiliki banyak pilihan ketika membangun PC Anda.
AMD Phenom II keluarga yang utama produk mereka, dilengkapi dengan memori cache lebih dari Athlon II, dan berjalan pada kecepatan clock yang lebih tinggi untuk performa yang lebih baik. Mereka tersedia dalam X2, X4 dan bahkan 6-core X6 varietas, dan lagi CPU berjalan di kedua AM2 + dan AM3 motherboard.
Dan AMD berencana untuk merilis prosesor baru, kode-bernama Bulldozer dan Llano, mulai bulan Juni dan Juli ini. Banyak CPU akan mencakup on-board grafik chip, beberapa akan memiliki 8 core, dan itu dikabarkan bahwa kinerja akan menjadi 50% di Phenom II, yang jika benar akan berarti mereka akan memberikan kecepatan sangat mirip dengan Intel Sandy Bridge sistem
.
Untuk hasil terbaik, Anda akan perlu menjalankan untuk menjalankan CPU AMD generasi berikutnya pada motherboard AM3 + chipset mendatang, tetapi kabar baiknya adalah bahwa sekali lagi AMD bekerja untuk memastikan kompatibilitas ke belakang. Dan jadi jika Anda membeli motherboard AM3 hari ini, Anda bisa melengkapinya dengan Athlon II CPU, tapi masih meng-upgrade ke CPU Bulldozer di kemudian hari, dan Anda tidak harus memiliki terlalu banyak hukuman kinerja.
Intel vs AMD: mana yang terbaik?
Kami telah melihat dua rentang produk, kemudian - tetapi mana yang terbaik?
Itu semua tergantung pada apa yang Anda cari.
Jika harga adalah kunci, maka AMD Athlon II X2 255 membuat pilihan yang sangat baik. Ini tersedia untuk di bawah £ 40 seperti yang kita tulis, dan memiliki lebih dari cukup daya untuk menangani tugas-tugas PC dasar.
Jika Anda punya uang sedikit lebih banyak dan membutuhkan kinerja ekstra dari CPU Anda, maka yang terbaik AMD menawarkan mid-range mungkin Phenom II X4 965, sekitar 35% lebih cepat dari Athlon II X2 255, dan Anda dari sekitar £ 100.
LGA1156 berbasis Intel Core i3-560 adalah pemain yang sama dan tersedia untuk harga yang sama, meskipun. Dan Core LGA1155 baru berbasis I3-2100 masih lebih jauh, mungkin memberikan kecepatan 10% lebih untuk bawah £ 100, sehingga mungkin akan menjadi pilihan pilihan kami di sini (tergantung pada kebutuhan motherboard anda).
Dan jika kinerja lebih penting daripada apa pun, maka sekarang tidak ada pengganti untuk LGA1155 Core i7 berbasis-2600K (K berarti multiplier tidak terkunci, memungkinkan CPU untuk overclock). Ini mungkin dua kali kecepatan AMD Athlon II X2 255, namun relatif terjangkau (dalam hal Intel setidaknya) di sekitar £ 240.
Jika Anda tidak harus membeli CPU Anda sampai musim panas, meskipun, mungkin patut menunggu. Bulldozer AMD menjanjikan kinerja yang sangat mirip dengan high-end chip Intel, dan pengalaman mereka memberitahu kita mungkin secara signifikan lebih murah - sehingga menunda PC Anda untuk satu atau dua bulan bisa menghemat jumlah yang nyata tunai.

 

SUMBER : http://www.techradar.com/news/computing-components/intel-vs-amd-which-processor-is-best--936589

0 komentar:

Poskan Komentar