Rabu, 02 Februari 2011

PELUANG USAHA


PELUANG USAHA

Peluang Usaha dapat muncul dari hobi kita sendiri, yang sebelumnya mungkin anda tidak sadar bahwa hobi anda bisa dijadikan sebagai usaha . Kalau hobi atau bidang usaha yang anda kuasai saat ini belum layak dijadikan sebagai peluang usaha, anda membutuhkan ide- ide yang menimbulkan peluang usaha . Bagaimana cara menimbulkan ide itu? Ide yang berpeluang usaha bisa didapatkan dari hal- hal berikut ini .

1. Cita- cita
Peluang bisa muncul dari cita- cita anda sendiri . Bila keinginan anda menjadi seorang pengusaha sangat kuat, maka anda akan melihat peluang- peluang dihampir semua bidang . Hampir setiap apa yang dilihat adalah peluang usaha . Atau setidaknya, anda secara naluri akan berupaya mencari peluang disuatu jenis usaha . Hal ini tidak akan terjadi pada orang yang tidak memiliki cita- cita sebagai pengusaha .

2. Tekanan
Bila seseorang menghadapi tekanan maka banyak gagasan yang akan muncul . Tekanan bisa dating dari luar, bisa juga diciptakan dari diri sendiri . Ketika seseorang memiliki tekanan untuk bisa hidup dan menghidupi keluarganya . biasanya dia akan berpikir untuk mendapatkan solusinya .

3. Kecenderungan Pasar
Mengamati kebutuhan konsumen di pasar dapat menimbulkan peluang usaha . Contoh; kecenderungan sebagian orang akan belanja di pabrik dengan harga murah . Maka muncullah Factory Outlet dimana- mana . Dengan berbagai promosi maka FO menawarkan barang dengan harga murah dengan kualitas barang yang dapat dijamin .

4. Inovasi baru
Gagasan untuk menciptakan produk baru tumbul karena adanya kebutuhan, sementara produk itu belum ada dipasaran . Apabila kkita berhasil menciptakan produk tersebut dan dibutuhkan konsumen maka kita dapat menjadi yang pertama dan menguasai usaha tersebut (leader) .

5. Komplemen dari produk yang ada .
Sebuah produk dapat meberikan peluang usaha dengan membuat produk- produk yang dapat melengkapinya, biasanya berupa aksesori . Produk otomotif seperti mobilnya biasanya dengan produk asesori yang menyertainya . Seperti diketahui, aksesori semacam ini bisa menjadi peluang bagi si pembuat produk maupun perusahaan .

6. Peristiwa yang digemari atau munculnya tokoh
Suatu peristiwa bisa menimbulkan peluang baru . Contoh, adanya musim kompetisi sepak bola, maka muncul produk- produk seperti T-shirt yang bergambar piala, pemain sepak bola favorit, baju kesebelasan club bola favorit, dll .

7. Wawasan
Orang yang wawasannya luas, pergaualannya luas dan ia mau berpikir, maka ia akan menemukan peluang usaha . Misalnya seseorang yang sering melihat usaha yang dilakuakn diluar negri (bisa didapatkan dari media massa / berkunjung ) dan usaha tersebut belum ada di negaranya, ini merupakan cara untuk mendapatkan peluang usaha .

8. Bahan bacaan
Membaca, selain menambah wawasan dan pengetahuan, juga bisa menimbulkan gagasan yang menimbulkan peluang usaha . Bahan bacaan bisa dari berbagai media . Bila anda memang berpikir keras mencari peluang, ketika anda membaca iklan produk/ jasa, ada kemungkinan anda mendapatkan peluang usaha .

9. Ide yang muncul tiba- tiba
Kadang kala gagasan bisa muncul tba- tiba, dimana saja dan kapan saja . Hampir setiap orang mengalaminya . Tetapi tidak banyak orang yang dapat mewujudkan gagasan menjadi usaha nyata yang membawa keuntungan . Kebanyakan orang melupakan ide- ide yang tiba- tiba muncul, dia tidak bisa melihat bahwa idenya dapat menjadi suatu peluang usaha .

1 komentar:

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Posting Komentar