Rabu, 27 April 2011

Perjalanan 1 Tahun ‘Like Button’ Facebook

like Button Facebook Dari Berbagai Bahasa – Mashable
Tombol Like Button awalnya diperlihatkan hanya di Facebook, dimana kita bisa “menyukai” sebuah status dan terekam di notifikasi kita. Namun akhirnya pada tanggal 22 April 2010 bertepatan dengan Hari Bumi sedunia, Facebook melakukan perubahan besar pada dunia internet khususnya website. Sekarang kita bisa menyukai apapun yang ada di sebuah halaman dari website yang kita pencet tombol ‘Like’ / ‘Suka’ dan otomatis membagikan link tersebut ke news feed teman facebook kita dan juga Halaman Profil kita sendiri.

Minggu Pertama setelah fitur ‘Like Button’ untuk website dibuka, tercatat ada 50.000 website yang memasang tombol like ditiap halaman webnya termasuk http://uniqpost.com, dan bertambah hinggal 100.000 website pada bulan pertama peluncurannya.

Angka statistik itu tidak berhenti disitu saja, menurut pengakuan dari Team Facebook tercatat ada 10.000 website setiap harinya memasang tombol ‘like’. Dengan kata lain, pertumbuhan tombol ‘Like’ belum melambat dalam enam bulan terakhir ini. The Social Network – Film yang mengadaptasi dari kisah pendiri facebook mengatakan lebih dari 2,5 juta website telah terintegrasi dengan Facebook , dan 80% website dari US telah menggunakannya.

Keberhasilan Facebook atas tombol ‘Like’ pun tidak berhenti disitu, Tombol ‘Like’ menjadi sebuah Fenomena Internet Dunia, Menjadi panutan bagi Jejaring Sosial Besar termasuk Twitter dengan tombol Share-nya, bahkan Google sang raksasa internet pun meluncurkan 1+, dan tentu saja, Tombol ‘Like’ membantu blogger dunia untuk menyebarkan artikelnya.. 

SUMBER : uniqpost.com

0 komentar:

Poskan Komentar