Rabu, 28 November 2012

Resensi buku JALAN KELUAR


Judul         : JALAN KELUAR “The Art of Self  Management to HEXAGONALIFE”
Penulis                  : Thomas Rudi Thamrin
Penerbit                : Pohon Cahaya
Tahun terbit         : 2012
Tempat terbit       : Yogyakarta
Jumlah halaman   :368 hlm 

Buku Jalan Keluar ini adalah buku yang sangat bagus dan harus dibaca karena didalam buku ini terdapat semua apa kehidupan yang terjadi didunia ini dan mengajarkan kita ataupun memberi kita tahapan-tahapan menjalankan kehidupan dengan baik sehingga kita kan keseimbangan yang baik nantinya .

Sekilas tentang penulis
Thomas Rudi Thamrin, founder & praktisi Hexagonalife Balance Indonesia ini, adalah seorang pembelajar sekaligus lisenced Practitioner NLP dengan latar belakang Pendidikan Filsafat Teologi . Lulusan Seminari Mertoyudan Magelang dan Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng Manado ini sangat tertarik dengan Filsafat Timur khususnya Filsafat Alam . Karenanya, ia sangat menyukai refleksi, meditasi dan kontemplasi dalam kesehariannya sebagai bentuk apresiasi reflektif terhadap kehidupan manusia sebagai alam semesta kecil .

Pembahasan isi buku
Dalam buku ini terdapat banyak ilmu-ilmu baru tentang kehidupan dimana di dalam buku ini memberikan kita penjelasan tentang apakah itu Hexagonalife Balance? dan yang terpenting mengajarkan kita bagaimana cara tuk mengembangkan diri dan menata diri tuk menuju keseimbangan hidup yang seimbang . Berbicara tentang hidup yang seimbang masih banyak beberapa orang yang kurang mengerti bahkan tidak tahu . Padalah hal tersebut sangatlah penting dalam kita menjalankan kehidupan . Nah, hal tersebut dibahas penuh dalam buku ini .

Buku ini pun tidak hanya mengajarkan kita teori saja namun juga kita diberi waktu dan kesempatan mempelajarinya dan melakukan semua teori yang sudah kita baca karena di dalam buku ini dilengkapi juga latihan-latihan setiap kali sehabis satu unsure bagian dari buku ini .

Tidak hanya itu saja buku ini juga diberikan ilustrsi pada setiap pembahasannya tuk memberi kemudahan bagi para pembaca tuk memahami maksud dari tujuan dan isi buku ini .  Dan juga didukung oleh pilihan kata sehari-hari yang indah yang membuat oara pembaca lebih penasaran dan tertarik tuk membacanya sampai habis .

Ketika anda membacanya pasti banyak kata “oohh” yang keluar dr pikiran anda karena sesuai dengan kehidupan sehari-hari dan anda baru menyadarinya .

Buku ini tidak sulit diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari tuk memperoleh kehidupan yang lebih baik, dibuku ini kita mendapatkan pengajaran, pelatihan, dan jalan keluar tuk memperoleh keseimbangan .

Kekurangan buku
Walaupun kita tidak terlalu harus berkosentrasi tinggi dalam membaca buku ini tapi kita tetap harus focus ketika membaca karena didalam buku ini banyak sekali unsur-unsur dan point-point yang dibahas maka jika kita tidak focus banyak nantinya kita jadi lupa akan apa yang telah kita baca .

0 komentar:

Poskan Komentar