Rabu, 09 Januari 2013

Enjoy in Traffic . HOW ?


Tidak ada habis- habisnya jika berbicara kata yang astu ini . Siapapun juga kalupun bisa tidak akan pernah mau untuk mengalami kata yang satu ini . Ya, macet . Panas, sesak, sumpek, padat, bosan, lama, jenuh ya itulah beberapa gambaran suasana ketika mengalami macet . Dan macet juga merupakan pengalam yang tidak diinginkan, pengalaman buruk, tapi sering kali  kita alamibahakan merupakan makanan sehari-hari ketika beraktivitas khususnya didaerah modern .

Setiap hal itu ada positif dan negatifnya termasuk macet . Macet itu tidak berdampak negative saja tapi didalam kata MACET ada positif juga diantaranya yaitu lapangan pekerjaan (berjualan asongan), tempat penyebrangan bagi para pejalan kaki, melatih kesabaran dan kebersamaan dengan sesama dan lain sebagainya . Untuk hal yang begatif dari macet tidak perlu saya jelaskan lagi karena anda pasti sudah tahu semua .

Demikian penjelas saya tentang macet tapi bukan itu yang akan saya bahas lebih lanjut namun saatnya kita kembali ke judul .
Enjoy in Traffic . Ya, bagaimana bisa?? mendengar kata macet saja langsung malas .
 Ya,, memang demikian tapi untk itu saya berikan tips bagi anda semua yang sering bermacet-macetan ria tuk bisa enjoy pada saat macet .
Berikut dibawah ini tipsnya .
  1. Sabar dengan selalu tenag jangan gelisah karena macet takkan pernah bisa kita terobos langsung . Macet hanya bisa dilewati dewngan perlahan-lahan .
  2. Jangan ikut marah seperti yang lain tetapi cobalah tuk tersenyum dan tertawa dalam hatia saja melihat tingkah laku orang sekitar yang jika anda perhatikan mereka yang marah raut mukanya lucu serta juga dengan tersenyum dan tertawa dalam hati dalam menghilangkan stres dan membuat awet muda .
  3. Persiapkan peralatan dendukung seperti kipas(angkutan umum) dan musik ataupun baca buku karena hal tersebut dapat membuat diri lebih relax dan lupa terhadap macet karena anda sudah fokus terhadap hal tersebut .
Namun bagi pengendara roda dua sebaiknya gunakan perlengkapan komlit dari helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu tuk menghindari terik panas matahari .
  1. Perhatikan sekeliling tempat kemacetan baca-baca saja setiap tulisan disana jadi anda tidak terlalu fokus pada kemacetan .
  2. Bagi anda pengendara lebih baik dan aman janganlah memainkan handphone karena berbahaya menggangu konsentrasi dan suka lupa ketika waktunya jalan jadi menggangu orang lain .
  3. Minumlah air secukupnya  tuk menyegarkan dan makan permen, janganlah merokok .
  4. Selalu waspada karena ketika macet sering terjadi tindak kriminalitas dengan cepat dan tak terduga .
  5. Jika ketika macet tidak sendirian cobalah terus mengobrol karena dapat mengurangi stress kita terhadap macet .
  6. Berangkatlah lebih cepat tuk menyisihkan waktu macet agar tidak telat sampai tujuan .
Sekianlah kira tips dari saya semoga bisa berguna bagi setiap siapa saja yang sedang bermacet-macet ria .


0 komentar:

Poskan Komentar