Sabtu, 02 Oktober 2010

Tugas 1



Pertanyaan ;
1. Mengapa anda harus belajar bisnis ?
2. Faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia ? Jelaskan!

Jawaban ;
1. Menurut saya belajar bisnis itu sangatlah penting . Kita harus belajar bisnis dikarenakan ;
- sebagai modal awal dalam berbisnis
- untuk menambah ilmu dan pengetahuan
- untuk mengasah dan meningkatkan skills(kemampuan) dalam dunia bisnis
- agar mengenal, mengetahui, mengerti dan memahami betul apa dan bagaimana  sebenarnya dunia bisnis, arti bisnis, sejarah dan perkembangan bisnis, cara- cara memilih  bisnis yang baik, cara- cara memulai bisnis yang baik, dan tehnik- tehnik serta etika dalam dunia bisnis
- untuk lebih banyak mengetahui contoh-contoh kegiatan bisnis apa saja yang telah sukses dan yang sedang populer sukses, serta mengetahui bagaimana bisnis tersebut bisa muncul dan sukses
- supaya menghindari kerugian dan mendatangkan laba dalam berbisnis nantinya
- guna menjadi pribadi businessman yang baik dan sukses untuk kedepannya

2. Menurut saya faktor- faktor yang mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia yaitu diantaranya ;
- Faktor politik
Faktor inilah yang sangat mempengaruhi karena Presiden selaku kepala pemerintahan berperan penting dan besar dalam semua sistem aspek kegiatan negara . Jadi semua tergantung pada pemerintah( presiden), jika terjadi pergantian presiden maka semua sistem aspek kegiatan negara akan mengalami perbedaan atau perubahan dengan sistem yang lama termasuk juga mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia .
- Faktor ekonomi
Faktor ekonomi ini terdapat pada demand (permitaan pasar), krisis ekonomi dan kurs mata uang asing . Pada demand (permintaan pasar), tinggi rendahnya demand( permintaan pasar) inipun mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia . Juga pada krisis ekonomi yang dapat menyebabkan inflasi yang juga berpengaruh terhadap bisnis di Indonesia . Dan serta pada kurs mata uang asing yang menjadi satuan nilai tukar dalam bertransaksi, yang apabila mengalami perubahan ini pula ikut mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia .
- Faktor sosial
Pada faktor sosial ini berhubungan erat pada faktor politik(pemerintahan) dan faktor ekonomi . Seperti jika terjadi krisis pemerintahan dimana rakyat tidak lagi percaya pada presiden contohnya pada Mei 1997 di Indonesia, maka hal tersebut menimbulkan gejolak-gejolak sosial . Hal ini terjadi oleh faktor politik yang berakibat pada faktor ekonomi dan juga mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia .

0 komentar:

Poskan Komentar