Jumat, 12 November 2010

HACK


Hack (teknologi)


Hacking ( Bahasa Inggris ke hack kata kerja, kata benda tunggal hack) mengacu pada atau re-programming mengkonfigurasi-ulang dari suatu sistem berfungsi dengan cara yang tidak difasilitasi oleh pemilik , administrator , atau desainer . Istilah (s) memiliki beberapa arti yang berhubungan dalam teknologi dan ilmu komputer bidang, dimana sebuah "hack" dapat merujuk kepada sebuah atau cepat memperbaiki cerdas untuk sebuah program komputer masalah, atau apa yang mungkin dianggap menjadi kikuk atau canggung (tapi biasanya relatif cepat) solusi untuk masalah, seperti " kludge ".
Istilah "hack" dan "hacking" juga digunakan untuk merujuk kepada modifikasi dari sebuah program atau perangkat untuk memberikan akses pengguna ke fitur yang tidak tersedia, misalnya dengan sirkuit bending . Ini adalah dari penggunaan bahwa "istilah" hacking sering digunakan untuk merujuk kepada pidana menggunakan jahat lebih seperti pencurian identitas , penipuan kartu kredit atau tindakan lainnya dikategorikan sebagai kejahatan komputer .

Sejarah

Istilah "hack" pertama kali digunakan oleh US staf pusat komputer universitas di pertengahan tahun 1960. Konteks ditentukan apakah arti gratis atau menghina yang tersirat . Frase seperti "jelek hack" atau "cepat hack" umumnya disebut makna terakhir; frase seperti "keren hack" atau "rapi hack", untuk yang pertama . Dalam pemrograman komputer modern, sebuah "hack" dapat merujuk pada sebuah solusi atau metode yang berfungsi dengan benar tetapi yang "jelek" dalam konsep, yang bekerja di luar struktur diterima dan norma-norma lingkungan, atau yang tidak mudah diperpanjang atau dipelihara ( lihat kludge ) . Pemrogram terus memukul sampai solusi ditemukan. Jargon yang digunakan oleh hacker disebut "Hackish" (lihat Jargon file ) ." Hal ini seharusnya tidak bingung dengan "1337" atau " leetspeak . "
Dalam nada yang sama, sebuah "hack" bisa merujuk ke karya-karya luar pemrograman komputer. Misalnya, matematika hack berarti solusi cerdas untuk masalah matematika. The GNU General Public License telah dijelaskan sebagai [ siapa? ] suatu hak cipta hack karena dengan cerdik menggunakan hukum hak cipta untuk tujuan anggota parlemen tidak melihat. Semua menggunakan sekarang juga tampaknya akan menyebar di luar MIT juga.
Pada banyak situs internet dan dalam bahasa sehari-hari kata "hack" dapat slang untuk "imitasi" "copy", atau "rip-off."
Sebuah DIY probe musisi papan rangkaian synthesizer untuk "membungkuk" menggunakan obeng perhiasan dan klip buaya
Istilah ini telah mengakuisisi dan sekarang lebih umum arti tambahan, sejak sekitar tahun 1980-an; definisi yang lebih modern ini awalnya terkait dengan kerupuk . Berkembang ini menggunakan istilah "hack" adalah merujuk pada program yang (kadang-kadang secara ilegal) memodifikasi program lain, sering permainan komputer, memberikan akses pengguna ke fitur tidak terjangkau mereka. Sebagai contoh ini menggunakan, untuk Palm OS pengguna (sampai iterasi ke-4 dari sistem operasi ), sebuah "hack" adalah perpanjangan dari sistem operasi yang menyediakan fungsionalitas tambahan. Media umum juga menggunakan istilah ini untuk menggambarkan tindakan ilegal membobol komputer, namun makna ini diperdebatkan . Istilah ini juga merujuk kepada orang-orang yang curang pada permainan video menggunakan software khusus. Hal ini juga dapat merujuk kepada jailbreaking dari iPod .
Istilah ini tambahan digunakan oleh penggemar elektronik untuk merujuk pada modifikasi sederhana untuk perangkat keras elektronik seperti kalkulator grafik , video game konsol , elektronik keyboard musik atau perangkat lain (lihat CueCat untuk contoh yang terkenal) untuk mengekspos atau menambahkan fungsionalitas ke perangkat yang tidak diinginkan untuk digunakan oleh pengguna akhir oleh perusahaan yang menciptakannya. Sejumlah techno musisi telah memodifikasi era 1980- Casio SK-1 sampling keyboard untuk membuat suara yang tidak biasa dengan melakukan rangkaian bending : menghubungkan kabel untuk memimpin berbeda dari sirkuit chip terintegrasi . Hasil percobaan ini berkisar dari DIY membuka fitur yang sebelumnya tidak dapat diakses yang merupakan bagian dari desain chip untuk memproduksi, nada aneh digital dis-harmonik yang menjadi bagian dari gaya musik techno. Perusahaan mengambil sikap yang berbeda terhadap praktek-praktek tersebut, mulai dari penerimaan terbuka (seperti Texas Instruments untuk kalkulator grafik dan Lego untuk perusahaan Lego Mindstorms gigi robotika) untuk permusuhan langsung (seperti Microsoft upaya s 'untuk mengunci keluar Xbox hacker atau DRM rutinitas di Blu-ray Disc dirancang untuk menyabot pemain pemain dikompromikan).
Sumber:
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Hack_%28technology%29&ei=ITfVTKvNHMqecfHp9dML&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=2&ved=0CCYQ7gEwAQ&prev=/search%3Fq%3Dhacking%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26channel%3Ds%26prmd%3Dblfd

0 komentar:

Poskan Komentar