Jumat, 12 November 2010

HACKING FACEBOOK


Hacking facebook Positif dan Negatif?

Memang situs jejaring sosial yang satu ini sedang menjadi trand, baik tua muda, besar kecil kalau sudah membuka internet , pasti ga jauh – jauh  dari facebook. Kenapa situs yang satu ini bisa populer bahkan kepopulerannya melebihi situs-situs jejaring sosial lainnya? Mungkin karena Fasilitasnya yang menarik, sedang Trand /Populer di kalangan para netter dan masih banyak alasan lainya. Namun di balik sisi positif penggunaan Facebook ada juga sisi negatifnya.

Facebook Freezer
Sofware ini bernama GZ’s FACEBOOK FREZEER V1.0 cara kerjanya adalah memblokir akun user seolah-olah user telah melalukan login yang tidak sah secara berulang kali. Cara menggunakannya mudah kita hanya memasukkan alamat e-mail target dan menekan tombol freeze, hingga prosesnya 100% ,Sangat mudah bukan? Ketika target membuka FB nya,walau email dan passwordnya sudah benar, tetapi akan muncul tampilan sebagai berikut.

Cara memperbaiki akun anda yang diblokir diatas adalah:
1. Pada gambar yang di atas klik pada teks yang berwarna merah: “RESET KATA SANDI ANDA DI SINI”
2. Kemudian pada jendela berikutnya anda akan menemui seperti gambar di bawah ini.
3. Masukkan email anda kemudian klik ” ATUR ULANG KATA SANDI”
4. Jika berhasil, maka anda akan diberitahu kalau sandi yang baru sudah dikirim ke alamat email anda.
5. Sekarang masuklah ke akun email anda. Anda akan menerima email Konfirmasi.
6. klik pada teks link tersebut.
7. maka akun facebook anda akan kembali sperti semula.

CARA PENCEGAHAN
1. Jangan mengumbar alamat email FACEBOOK pada siapapun, sembunyikan email anda pada halaman informasi kontak facebook anda. begini caranya:
- Masuk ke tab info
- Sunting Informasi kontak, klik tanda GEMBOK di sebelah kanan email anda. Kemudian atur pada pilihan “TAK SEORANG PUN” Jadi kecuali anda sendiri, tidak seorang pun yang dapat melihat informasi e-mail anda. – simpan pengaturan
2. Daftarkan lebih dari satu email pada akun Facebook anda. Sehingga ketika salah satu email anda di FREEZE, anda masih memiliki cadangan email untuk masuk akun anda.
3. Jangan sampai lupa password untuk masuk akun email anda. Karena jika anda tidak bisa masuk akun email anda maka anda akan mengalami kesulitan memeperbaiki akun FACEBOOK anda.

Fake Login Facebook
Mungkin bagi kita yang awam akan bertanya apa itu Fake Login? Fake Login merupakan trick untuk mengelabuhi user agar user tersebut menyerahkan data berupa username password dengan cara meniru halaman Login, User akan mengira bahwa dia sedang melakukan login pada website yang sesungguhnya karena tampilannya sama, akan tetapi jika dilihat dengan teliti url / alamat websitenya ternyata bukan url sebenarnya. Nah setelah user mengetik username pasword lalu mengirimkannya maka username pasword tersebut akan tercatat di file logs.txt dari sang pembuat fake login, jadi sang pembuat tinggal me manen username pasword dari user yang tertipu, dan sang pembuat fake login akan menggunakan username pasword tersebut sesuka hatinya.

Tips berhati-hati terhadap Fake Login Facebook adalah:
1.
Perhatikan dengan benar url/ address website. Contoh jika FB linknya:  http://www.facebook.com
2. Jangan pernah membuka link atau bahasa pemograman (CSS, XTML, XML, atau HTML) yang aneh. Jika di klik, kemungkinan account kita
akan memberikan username dan password kita.
3. Pakailah virtual keyboard yang bisa diperoleh dengan mudah. Untuk Windows tampilan XP, hanya cukup klik ’start’ -> All Programs -> Accessories -> Accessibility -> ‘On-Screen Keyboard’ Untuk Windows tampilan bukan XP, hanya cukup klik ’start’ -> Program Files -> Accessories -> Accessibility -> ‘On-Screen Keyboard’
4. Jika anda tiba-tiba diminta login ulang, sebaiknya hati hati, karena kemungkinan halaman pe-login ulang tersebut adalah halaman palsu yang sengaja dirancang.
5. Bila bermain di Warung Internet (Warnet), hindari check-list kotak “Remember me” pada saat login, karena hal itu dapat menyimpan username dan password di komputer tersebut.
6. Jangan lupa menghapus cookies browser caranya jika menggunakan Mozila klik: Tool- Clear Private Data atau dengan menekan tombol Ctrl + Shif + Del
Atau delete file .txt yang berada pada folder C:\Documents and Settings\xxx\Cookies
Menghilangkan Banjir e-mail dari Facebook
Pernah mengalami hal seperti ini? E-mail anda di banjiri konfirmasi dari facebook?
Untuk mengatasinya mari kita setting facebook kita agar tidak mengirimkan konfirmasi ke e-mail kita caranya yaitu klik Setting-Account Setting
Lalu cari bagian Notification
Hilangakn semua ceklist lalu simpan perubahan / Save Changes

Kesimpulan
Setelah mempelajari hal-hal diatas kita jadi tahu bahwa ada sisi-sisi negatif dari facebook mulai dari pengguna/ user yang usil dengan memanfaatkan tool Facebook Freezer, atau dengan menggunakan Fake Login, dan juga efek dari trand facebook yang meracuni otak adalah kecanduan facebook hingga melalaikan pekerjaan. Disinilah pentingnya pengendalian diri kita agar kita dapat memanfaatkan teknologi untuk membuat kita maju bukan menjadikan kita kaum-kaum konsumtif yang hanya terbawa arus trand dan popularitas.
Sumber :

1 komentar:

Rishabh mengatakan...

sharma.rishabh633@gmail.com

Posting Komentar