Rabu, 02 Mei 2012

LELAHNYA BERAKTIVITAS di HARI BURUH


Setiap tahun dunia merayakan HARI BURUH INTERNASONAL yang jatuh setiap tanggal 1 Mei termasuk di tahun 2012 ini . Selama saya menempuh pendidikan dari TK sampai Perguruan Tinggi saat ini sebelumnya saya tidak pernah merasakan lelah beraktifitas di hari buruh . Yang saya maksudkan dari judul diatas yaitu lelah terhadap macetnya lalu lintas di saat hari buruh sehingga perjalanan terhambahat ditambah lagi denganbebunyian klakson kendaraan bermotor yang menggenang di telinga saya serta ditambah lagi dengan terik matahari yang meyengat sekali . Disini saya tidak bermaksud memojokkan para buruh tetapi disini saya hanya menggambarkan suasana yang saya alami sendiri saat itu . Sungguh melelahkan .

Kelelahan ini saya rasakan dari sebelum hari buruh berlangsung yaitu hari Sabtu pada tangggal 28 April 2012, ketika itu di pagi hari sekitar pukul 07.30 di jalan Raya Bogor arah ke Jakarta tepatnya sekitar antara Cilodong dengan Vila Pertiwi terdapat aksi demo sejumlah buruh namun sayang saya tidak tahu darimana asal demonstran tersebut . Aksi tersebut sempat memperhambat perjalanan saya ke kampus . Dan pada hari H nya yaitu 1 Mei, awalnya saya berpikir karena hari buruh mungkin akan terjadi aksi beberapa buruh maka saya pun berangkat pagi-pagi ke kampus . Namun disepanjanng perjalanan tidak ada satupun aksi demo dan jalanan pun lancar tak terlalu macet . Tapi ketika saya pulang kuliah sekitar pukul 15.00 di jalan Raya Bogor tepatnya sebelum simpangan Depok dari arah Jakarta didapatkan lalulintas padat merayab . ternyata hal itu disebabkan karena adanya aksi sekumpulan buruh yang ingin hendak berdemo . Dan yang saya lihat juga ada beberapa polisi yang ikut ambil alih untuk memperlancar lalulintas dan menenangkan aksi-aksi tersebut . Namun macetnya tetap saja tak terhindari .

Dan ketika saat itu juga saya melihat tingginya solidaritas persatuan para kaum buruh . Mereka bersatu teguh merayakan hari buruh dengan berdemo untuk menunjukkan, memberikan suara, aspirasi mereka kepada pemerintah agar pemerintah mendengar dan bertindak kepada mereka untuk agar mereka mendapatkan kesejahteraan hidup yang lebih layak .

Dari perihal kejadian diatas tersebut, saya dapat mengambil simpulan yaitu ;
·        Negara Indonesia adalah Negara Demokrasi
·        Demo itu ada positifnya ( untuk mensejahterakan kehidupan)
·        Menghargai upaya individu maupun kelompok ( walaupun panas terik dan macet saya disini belajar menahan ego, menghormati usaha para kaum buruh untuk memperoleh kesejarteraan )

0 komentar:

Posting Komentar