Kamis, 13 Oktober 2011

Inilah Perusahaan Penerima Rekor Bisnis

JAKARTAPelaku usaha dan bisnis di Indonesia mendapatkan Apresiasi dan Pengakuan Prestasi Rekor Bisnis (ReBi). Mereka dinilai berhasil meraih prestasi di bidangnya masing-masing.

Rebi merupakan apresiasi dan pengakuan tertinggi yang diberikan kepada suatu perusahaan atau organisasi baik swasta maupun pemerintah dan kepada suatu produk, jasa, dan merek atas prestasi yang diraihnya.

Penghargaan itu diberikan oleh Harian Seputar Indonesia bersama Tera Fondation. Tahun ini merupakan pemberian penghargaan keempat kalinya.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahan yang memiliki kriteria-kriteria di antanya terbanyak, terbesar, terpendek, tercepat, terlama atau segala sesuatu yang bersifat superior, atau keunggulan yang inovatif lainnya, seperti pertama atau pelopor. Selain itu, perusahaan yang mempelopori terciptanya suatu jenis produk maupun layanan.

Menurut penggagas ReBi dan sebagai fonder dari Tera Foundation, Handi Irawan D,  hambatan terhadap pencapaian prestasi yang paling umum terjadi adalah karena rendahnya motivasi.

"Penghambat besar lainnya adalah tidak adanya penghargaan pada karyawan. Padahal itu adalah proses penting agar mereka terpacu untuk menumbuhkan benih-benih inovasi yang pada akhirnya berbuah prestasi," ujar Handi, saat memberikan sambutan Malam Pengakuan Rekor Bisnis (ReBi) ke-4, di Ballroom I, Hotel Mulia Senayan, Jalan Asia Afrika Senayan, Rabu (9/3/2011).

Adapun perusahaan yang menerima pengakuan prestasi Rekor Bisnis, antara lain

1. PT Tatalogam Lestari sebagai perusahaan genteng metal terbesar di Indonesia.

2. PT Gajah Tunggal mendapatkan dua kategori yang pertama sebagai produsen ban sepeda motor dengan merek IRC yang telah menjadi OEM (Original Equipment Manufacturing) untuk APTM sepeda motor terbanyak di Indonesia, yang kedua sebagai produsen nasional pertama yang memproduksi ban ramah lingkungan (Eco Friendly Tire) dengan merek GT Radial Champiro ECO, Kospin Jasa sebagai Koperasi multikultural dan berbasis komunitas terbesar di Indonesia.

3. PT Anugerah Putra Siantan juga mendapatkan dua kategori, pertama sebagai perusahaan matras paling inovatif dan yang kedua sebagai perusahaan furniture dengan launching produk terbanyak pada saat yang bersamaan.

4. PT Adira Sarana Armada (ASSA Rent) sebagai perusahaan rental mobil dengan pertumbuhan tertinggi, PT BlueScope Steel Indonesia sebagai produsen pertama dan terbesar yang memplopori baja lapis zinc alumunium (metalik berwarna) di Indonesia.

5. PT Mataram Paint juga mendapatkan dua kategori yang pertama sebagai pelopor Industri cat nasional yang menggunakan bahan baku synthetic alkyd resin untuk produksi cat kayu dan besi yang kedua sebagai satu-satunya produk cat kayu dan besi dengan merek EMCO yang desain kemasannya eksis sejak tahun 1950.

6. PT Perseroan Dagang dan Industri Farmasi Aflat juga mendapatkan dua kategori yang pertama sebagai Afitson, balesm terlama yang diproduksi perusahaan nasional dan yang kedua sebagai merek produk pastiles terlama yang diproduksi perusahaan nasionam (pagoda pastiles).

7. PT Selamat sempurna TBK sebagai perusahaan dengan registrasi merek dagang internasional filter terbanyak dan dengan range produk filter terlengkap.

8. PT Nippon Indosari Corporindo Tbk ( sari roti) sebagai perusahaan dengan kapasitas produk roti terbesar, PT Adira Quantum Multifinance sebagai perusahaan pembiayaan barang elektronik dan rumah tangga dengan outlet terbanyak dan jaringan terluas

9. PT Megariamas Sentosa sebagai perusahaan dengan koleksi lingeria terlengkap untuk segala usia, Primagama English sebagai pelopor khursus bahasa inggris dengan dual curriculum (national curriculum and International comunication) dengan pertumbuhan cabang tercepat, yang terakhir.

10. PT Subafood Pangan Jaya sebagai pelopor bihun jagung dan pabrik dengan mesin termodern yang mempunyai kapasitas terbesar di Indonesia. (rhs)

SUMBER : okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar