Jumat, 14 Oktober 2011

Pemasaran Jadi Kelemahan Koperasi


JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengakui bila masalah pemasaran masih menjadi penghambat sektor koperasi dan UKM.

Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan mengatakan dalam rangka meningkatkan daya saing produk UKM dalam negeri, diperlukan adanya sarana pusat promosi. "Promosi sendiri telah dikembangkan di empat daerah," kata Syarifuddin, di Jakarta, Jumat (31/12/2010).

Empat daerah tersebut yakni Smesco UKM Sriwijaya Promotion Centre Palembang, Sumatera Selatan, Smesco UKM SENBIK UKM Bandung, Jawa Barat, Smesco UKM Celebes Convention Center Makassar, Sulawesi Selatan, dan Smesco UKM Paradice Product Promotion Centre Manado, Sulawesi Utara.

"Pemasaran merupakan weakness koperasi. Harus kita atasi. Pada tahun 2010 perlahan-lahan produk UKM dan koperasi pemasarannya kita atasi sedikit demi sedikit," tandasnya.

Dia pun mengatakan bila sebelum April 2011, mudah-mudahan semua UKM di Indonesia bisa men-display produknya di empat Smesco pusat tersebut. (Sandra Karina/Koran SI/rhs)

Sumber :okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar